Riki Sanjaya "YOT" Mengajak mahasiswa unmer malang untuk kreatif dan produktif di usia muda

riki_sonjaya_motivator_muda__yot__mengajak_mahasiswa_unmer_malang_untuk_kreatif_dan_produktif_di_usia_muda_1460322674Usia muda adalah usia yang penuh energi untuk berkarya. Untuk itu, kita harus mengembangkan potensi diri untuk menjadi kreatif dan inovatif. Dengan mengangkat tema “Be Active Creative and Productive, Sukses di Usia Muda” pada Kamis (31/03) di PPI diadakan seminar untuk membuka wawasan mahasiswa tentang pengembangan potensi yang dimilikinya.

Acara yang digagas oleh Bhiga FM ini menghadirkan pembicara Riki Sonjaya, seorang motivator muda asal Bandung  yang tergabung dalam Young On Top (YOT) , komunitas yang fokus terhadap pengembangan anak muda. Menurut Riki “Ada pepatah lama yang berbunyi Life Begin at Forty  sepertinya pepatah tersebut tidak berlaku lagi di era digital saat ini, dimana anak muda dengan prestasi yang besar di berbagai bidang sudah banyak bermunculan”. Itu artinya bahwa hidup dimulai bukan ketika kita berumur 40 tahun tetapi pada saat ini juga, saat muda. Banyak perusahaan multi nasional di Indonesia yang dipimpin oleh anak muda.

Dengan adanya teknologi informasi (internet) , anak muda saat ini lebih mudah melakukan ekspansi bisnis dibidang kuliner, fashion dan industri kreatif. Tetapi banyak diantaranya yang menutup usahanya karena keterbatasan modal dan kurangnya pengalaman tentang manajerial. Maka dari itu diperlukan semangat untuk belajar mengelola bisnis dengan baik. Faktor lain yang tak kalah penting juga leadership, karena kepemimpinan tidak hanya diterapkan di lingkungan pekerjaan semata  tetapi dimana saja. Semoga suntikan motivasi dari Riki Sonjaya, mahasiswa Unmer Malang dapat optimis dalam berkarier dan berprestasi di segala bidang.


Deprecated: Directive 'allow_url_include' is deprecated in Unknown on line 0