Persiapan Pelaksanaan Kanazawa University Student Exchange

persiapan_pelaksanaan_kanazawa_university_student_exchange_1458726999Kesepakatan kerjasama atau MoU UNMER Malang dengan Kanazawa University Jepang diimplementasikan dalam bentuk “Exchange Program Between University of Merdeka Malang and Kanazawa University, Japan” Untuk merespon hal tersebut, KUI UNMER Malang mensosialisasikan kegiatan tersebut kepada para dekan dan kaprodi di lingkungan UNMER Malang Rabu (23/3) di Ruang Rapat Kantor Pusat Malang. Acara yang dibuka oleh Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE. M.Si (Rektor Unmer Malang) dan dihadiri oleh  Prof. Ir. H. Respati Wikantiyoso.,Ph.D.,MSA (Wakil Rektor I), Sunarjo, SH, M.Hum (Wakil Rektor III), Ir. Laksni Sedyowati, MS (Kepala BAA), Ir. Etikawati Triyosoputri, MSA (Kepala UPT), Drs. Suatmo Pantja Putra, M.Pd. (Kepala Pusat Bahasa), Dr. H. Setiyono, SH., MH (Dekan Fakultas Hukum), para Kepala Program Studi, dan Task Force KUI dari beberapa fakultas.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa tahapan kerjasama dengan Kanazawa University menjadi target utama untuk digarap, salah satunya mewujudkan Program Student Exchange yang ditawarkan oleh Kanazawa University. Rektor meminta mahasiswa yang akan dikirim untuk diberi pembekalan yang mencukupi sebagai wakil Unmer. Rektor berterima kasih kepada KUI yang telah melakukan mapping mahasiswa hingga didapatkan ratusan mahasiswa yang berpotensi mengikuti Student Exchange.

Dalam sosialisasi kali ini, Ketua KUI membahas mengenai Poin Penting MoU & Agreement, Kanazawa University Exchange Program, Unmer Exchange Program, dan Hasil Mapping Mahasiswa. Untuk mendukung kelancaran Exchange Program, Pindo mengharapkan kerjasama dari semua program studi untuk memfasilitasi mahasiswa yang siap berangkat, antara lain proses KRS dan transfer nilai bagi beberapa mata kuliah yang dijalani di Kanazawa University.  Ketua KUI juga mengajak diskusi para pejabat struktural yang hadir mengenai Unmer Exchange Program yang harus segera diwujudkan sebagai kelanjutan dari Kanazawa University Exchange Program ini.


Deprecated: Directive 'allow_url_include' is deprecated in Unknown on line 0